Rabu, 24 Januari 2018

Cara Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z

Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z Lebih Kencang. – Yamaha Jupiter Z merupakan salah satu varian motor bebek milik Yamaha yang cukup laris di pasaran Indonesia. Motor Yamaha Jupiter Z pertama kali hadir di awal tahun 2000-an sering juga disebut dengan Jupiter Burung Hantu. Hal ini merujuk pada model lampu utama yang menyipit menyerupai mata burung hantu. Sebelum mengusung mesin berkapasitas 115cc pada tahun 2011, Yamaha Jupiter Z masih menggunakan mesin berkapasitas 110,3cc. Mesin ini bisa dilihat pada generasi kedua (2003-2009) dan juga generasi ketiga (2006-2008). Yamaha Jupiter Z ini mampu menghasilkan daya hingga 9,0 PS pada putaran 8.000 rpm. Dan torsi puncak 9,2 Nm pada putaran 5.000 rpm.
Cara Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z

Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z

Dengan bekal motor Yamaha Jupiter Z tersebut masih akan belum cukup untuk memuaskan para biker Indonesia. Oleh sebab itu banyak pencinta otomotif tanah air yang melakukan upgrade pada motor Yamaha Jupiter Z kesayangannya. Dalam melakukan perubahan atau upgrade motor Yamaha Jupiter Z ada beberapa cara yang harus dilakukan. Pada sesi kali ini kami akan membagikan Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z Lebih Kencang.

Berikut Ini Cara Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z

Cara Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z
Piston
Pertama yang harus diperhatikan ketika melakukan upgrade pada Yamaha Jupiter Z adalah Piston. Pada Jupiter Z oversize 100 piston nya berdiameter 52mm, sedangkan Piston asli Yamaha Jupiter mempunyai diameter 49mm. Sehingga dari piston oversize akan menambah tenaga mesin hingga 114,7cc serta liner tetap dalam batas aman. Untuk Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z, Dome piston juga harus dibentuk lagi. Yaitu dengan melakukan pembubutan pinggir piston kisaran 1,5mm sejauh 7mm. Dengan derajat kemiringan dome piston 45 derajat. Coakan klep diperdalam 0.5-1mm lagi pada klep out supaya tidak menabrak klep.
Porting Polish
Yang kedua ketika hendak Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z adalah Porting Polish. Dengan menggunakan bor tuner porting blok dibuat lagi dengan melakukan pembesaran porting hingga 20mm porting dalam, serta 19mm porting luar. Sisi porting keluar knalpot dihaluskan sampai licin supaya gas buang lebih cepat keluar.
Karburator
Untuk Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z juga harus memperhatikan bagian Karburator. Anda dapat menggunakan Karburator Shogun SP beserta Intake manifold. Jika Anda masih tetap menggunakan karburator standard maka sistem pemasukan bahan bakar tidak akan sempurna.
Sistem Pengapian
Pada sistem pengapian juga sangat perlu diperhatikan ketika melakukan upgrade motor Yamaha Jupiter Z. Karena hal ini sangat berpengaruh pada tenaga mesin yang dihasilkan. Anda sebaiknya menggunakan sistem pengapian dengan CDI, busi dan coil Racing.
CylinderHead
Untuk Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z. Silahkan Anda melakukan papas cylinder head lebih kurang 0,5mm. Serta nat atau area pada head sesuai dengan ukuran pada piston. Selain itu Anda juga dapat menggunakan klep TDR Racing ukuran 27mm in serta 23mm ex.
Knalpot atau sistem pembuangan
Knalpot adalah salah satu yang tak boleh ditinggalkan jika Anda ingin mendapatkan performa tenaga mesin yang lebih kencang. Penggunaan knalpot sangat berpengaruh dengan mesin, Anda bisa menggunakan knalpot racing yang bagus untuk disematkan pada Yamaha Jupiter Z. Selain menambah performa mesin, mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing. Tentu juga akan dapat menambah indah dan menarik pada sepeda motor Yamaha Jupiter Z Anda.
Noken As
Langkah terakhir untuk Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z adalah pada Noken As. Ini adalah salah satu yang perlu dilakukan perombakan atau perubahan. Setiap mekanik balap punya hitungan dan desain masing-masing. Namun Anda juga bisa menggunakan Noken As Racing untuk mendapatkan hasil yang bagus.
Nah itulah Tips dan Cara mudah Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z agar lebih kencang. semoga dapat bermanfaat bagi Teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio. Salam autohkr.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Selamat Datang - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -